Contact us now
+6289-774455-70

Pekerjaan Adalah Hobi Yang Berbonus

(ref: sxc.hu)

Pagi ini saya dapat SMS dari seorang teman kantor lama. Ya, dia setelah melahirkan, dia resigned dari kantor. Ini gara-gara sering terlambat ke kantor karena harus mengurusi anaknya. Setelah itu dia di rumah, mengurus suami dan anaknya. Istilah sekarang jadi full ibu rumah tangga.

Oleh: Mochamad Yusuf*

SMSnya itu mengabarkan dia sekarang bekerja sebagai penyiar di sebuah radio. Bahkan saat SMS masuk, dia lagi siaran. Langsung saja saya sambar earset dan menancapkan ke ponsel untuk mendengarkan radio. Ternyata program yang diasuh adalah lagu-lagu lawas alias oldies.

SMS-an dengannya jalan terus meski siaran, dan salah satu kutipan yang saya suka adalah dia senang bekerja di sini karena sesuai passion dan hobinya. Dia memang sebelum kerja di kantor lama, adalah penyiar. Sekarang kembali ke profesi lama.

Saya jadi ingatan perkataan seseorang yang diwawancarai oleh radio Suara Surabaya karena prestasinya. Dia bilang, “Saya suka pekerjaan ini karena sesuai passion dan hobbi. Uang adalah bonus dari pekerjaan ini.”

Wow…! Berapa banyak orang di dunia yang bekerja sesuai dengan passion dan hobinya? Tentu kalau sesuai dengan passion dan hobinya, dia akan enjoy dengan pekerjaannya. Bukan menjadi tekanan atau paksaan.

Bagaimana menurut Anda?

~~~
*Mochamad Yusuf dapat ditemui di http://enerlife.id

 1,009 total views,  2 views today

One Comment - Leave a Comment
  • iyoessammutz -

    Betul itu.. Sayang jarang ada yang demikian, Atau berbalikan. Ada hobi yang jadi profesi tak menghasilkan. Tapi ada profesi bukan hobi tapi menghasilkan materi.. Memang selama di dunia tidak ada yang ideal.

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: