Contact us now
+6289-774455-70

Pengangguran Dan Pengusaha

Seringkali banyak orang meminta informasi lowongan kerja ke saya. Mungkin mereka berpikir, karena saya bekerja di perusahaan konsultan SDM, maka saya tahu banyak informasi tenaga kerja. Di lain pihak, banyak teman pengusaha yang mengeluh susahnya mencari tenaga kerja.

Jadi bingung, di mana yang salah? Di satu pihak ada yang sulit mencari tenaga kerja. Tapi di satu pihak ada yang susah mencari kerja. Apakah pencari tenaga kerja tidak mengumumkan informasinya? Jelas sudah. Bahkan saya punya pengalaman pribadi, pasang iklan baris di koran terkemuka di Surabaya. Sudah mahal, yang melamar cuma 3 orang.

Pengalaman lebih baru dalam kurun waktu 3 bulan ke belakang, saya sampai mendatangi sekolah-sekolah (SMK) berbicara langsung dengan pimpinan untuk dikirim lulusannya dan menempel informasi lowongan di sana. Sampai lama hanya 1 lamaran yang masuk… Di lain pihak, saya semakin banyak menerima keluhan susahnya mencari kerja.

Lha, terus ini masalahnya di mana? Apa karena kompetensi yang dimiliki pencari kerja dan yang dicari dicari pengusaha tidak sama? Mungkin…

Bagaimana menurut Anda?

 1,072 total views,  2 views today

One Comment - Leave a Comment
  • iyoessammutz -

    Ya, ini memang situasi yang membingungkan. Namun dengan teknologi seperti website pencari kerja, bisa menjadi jembatan antara mereka.

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: