Contact us now
+6289-774455-70

Sekolah Otomatis Jadi PNS – Inilah 27 Sekolah Kedinasan Ikatan Dinas | Video Kedinasan

Senin kemarin (22/3/2021) telah diumumkan hasil seleksi SNMPTN (jalur undangan masuk PTN tanpa tes). Banyak yang senang, karena bisa jadi itu sebagian langkah menuju cita-citanya sejak kecil. Tapi lebih banyak yang sedih. Sebab bagaimanapun yang tidak lolos lebih banyak.

Bagi yang sedih, itu bukanlah akhir segala-galanya menggapai cita. Masih ada jalur tulis (SBMPTN). Juga dapat masuk sekolah kedinasan (sekolah negeri diluar milik Kemendikbud dan Kemenag). Bahkan berikatan dinas.

Sekolah kedinasan ikatan dinas adalah sekolah yang menjamin lulusannya bekerja. Yakni sebagai PNS/tentara di bawah kementerian/lembaga yang menaunginya.

Sebagian besar gratis biaya pendidikannya. Mulai dari biaya pendaftaran, tempat tinggal, buku, seragam dll. Tapi ada yang bersubsidi. SPP gratis namun non akademik seperti tempat tinggal, buku, seragam dll bayar sendiri. Namun keduanya tetap lulus langsung kerja sebagai PNS.

Tak usah bersedih terlalu lama. Ayo langsung move on saja. Apalagi sekolah ikatan dinas ini dibuka mulai April besok. Jadi cepetan untuk mempersiapkannya. Jangan sampai melewatkannya. Apalagi persyaratannya relatif lebih ribet daripada masuk PTN.

Apa saja sekolah ikatan dinas itu? Mari simak pembahasannya di video ini. Monggo kalau dishare ke yang lain khususnya yang membutuhkannya.

 1,081 total views,  2 views today

One Comment - Leave a Comment
  • iyoessammutz -

    Bisa bertambah, bisa berkurang ya sekolahnya. Tapi kecenderungannya semakin berkurang. Berarti harus lebih baik persiapannya. Karena persaingannya tinggi..

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: