Contact us now
+6289-774455-70

Biaya Pendidikan Sekolah Kedinasan Ikatan Dinas 2021 | Video Kedinasan

Saat ekonomi sulit seperti ini maka bagi orang tua berharap ada ‘pihak’ yang membantu biaya pendidikan perguruan tinggi putra-putrinya. Pilihannya ada Bidik Misi/KIP (Kartu Indonesia Pintar) untuk keluarga yang tak mampu. Lainnya adalah beasiswa. Cuma untuk beasiswa harus kuliah terlebih dulu.

Alternatif lain adalah sekolah di sekolah kedinasan ikatan dinas. Keunggulannya selain gratis adalah jaminan kerjanya. Karena PTN favorit sekalipun tak menjamin kerja lulusannya.

Ternyata tak semua sekolah ikatan dinas gratis biaya pendidikannya. Memang ada yang gratis bahkan dapat uang saku (seperti program KIP/Bidik Misi). Tapi ada yang semi gratis. Yakni SPP-nya gratis tapi biaya hidup harus bayar sendiri. Meski sebenarnya tetap lebih murah kalau dibandingkan dengan PTN sekalipun.

Apa saja sekolah kedinasan ikatan dinas yang gratis dan semi gratis itu? Kalau semi gratis berapa biayanya? Sekolah mana yang memberikan uang saku pada mahasiswanya?

Mari simak video berikut untuk melihat biaya pendidikan di sekolah kedinasan ikatan dinas. Juga melihat biaya pendaftarannya saat proses seleksi masuk termasuk masing-masing tahapannya. Mumpung masih belum dibuka pendaftarannya (kecuali Unhan sudah membuka) sehingga ada kesempatan untuk menyiapkannya.

 1,050 total views,  1 views today

One Comment - Leave a Comment
  • iyoessammutz -

    Ini yang selalu jadi pertanyaan selama ini. Gratis, bayar atau semi gratis. Terima kasih postingannya.

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: