Contact us now
+6289-774455-70

Merekam Percakapan Telpon

Sebulan lagi Insya Allah kami bertemu kembali dengan putri kami yang sedang belajar di Gontor Putri 1. Bila pulang nanti berarti kami baru berjumpa selama 1 tahun ajaran penuh.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Memang pandemi ini mengubah kebiasaan kami. Dulu saat normal setiap bulan kami berkunjung ke kampusnya di Mantingan, Ngawi. Selain membayar SPP, mengirim perbekalan (makanan kecil) juga melepas rindu.

Namun di masa pandemi ini, kami dilarang mengunjungi ananda. Kami maklumi demi kebaikan bersama. Kami tetap bersyukur karena dia dan teman-temannya tetap sekolah dan berkegiatan layaknya saat normal. Wajar karena mereka sudah me-lockdown sendiri.

Maka betapa besar kerinduan kami pada ananda. Sehingga terakhir-terakhir kami punya kebiasaan baru. Yakni merekam pembicaraan saat ananda telpon kami. Ini tidak pernah kami lakukan saat normal dulu.

Sehingga saat kami terbit rindu, kami dengarkan rekaman itu. Kami nikmati suaranya yang penuh semangat (berarti dia menikmati sekolah di sana). Kami senang saat ananda bercerita kesuksesan mengikuti kegiatan ekstra ini dan itu. Juga telah mengikuti kegiatan ini itu. Alhamdulillah.

Kami, orang tua dan Insya Allah ananda, akan bersabar dengan keadaan demikian. Mungkin ada hikmahnya tidak boleh bertemu selama masa pandemi. Misal: ananda semakin fokus dengan belajarnya di kampusnya. Atau menjadi semakin mandiri.

Sekarang kami menghitung hari.. Hehehe

~~~
*Mochamad Yusuf dapat ditemui di http://www.enerlife.id.

 31 total views,  1 views today

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: