Contact us now
+6289-774455-70

Menumbuhkan Minat Sekolah dengan Kunjungan Langsung Ke Sana

Tak dapat dipungkiri memang ada sekolah yang bagus. Mereka dianggap bagus karena melihat lulusannya yang sudah berkarya. Bisa jadi bagus karena sistemnya yang bagus. Pendidiknya yang hebat. Lingkungan kegiatan non akademik yang aktif. Dan sebagainya.

Kita sebagai orang tua tentu berharap ananda dapat bersekolah di sekolah yang bagus. Namun kalau dipaksakan juga tak baik. Yang kita upayakan adalah menumbuhkan minat dan motivasi dari diri mereka sendiri.

Salah satu hal yang dapat memunculkannya adalah berkunjung ke sekolah tersebut. Dengan melihat secara fisik dan kegiatan yang dilakukan para civitas akademika. Bisa jadi diam-diam memunculkan kekaguman pada ananda sehingga ingin menjadi mereka.

Memang tidak semua sekolah bagus itu dekat dengan rumah kita. Ya, tentu kalau memungkinkan bisa diupayakan ke sana. Tapi di zaman sekarang bisa berkunjung secara virtual. Seperti melihat video di Youtube. Berikut ini beberapa rekaman kunjungan kami saat ‘survey’ ke sekolah-sekolah tersebut.

ITB, sekolah teknik terkemuka di Indonesia. Saat datang ke sana, di sebuah lapangan ada sekelompok mahasiswa yang berlatih basket. Saat pulangnya lapangan itu dipakai latihan Menwa.

UPI, dulu IKIP Bandung. Tempatnya di lereng pegunungan. Kuliah di sana seakan wisata di vila. Memang saat kita masuk disambut dengan gedung yang dinamakan ‘Villa Isola’.

PPI di Curug. Sudah dikenal sebagai sekolah pencetak pilot di negeri ini. Sekarang juga mencetak insan terkait penerbangan.

Unida, Universitas Darussalam Gontor Putri, di Mantingan Ngawi. Kampusnya memang menyatu dengan Pondok Modern Gontor Putri 1.

 3 total views,  2 views today

One Comment - Leave a Comment
  • iyoessammutz -

    Betul. Untuk menumbuhkan rasa cinta pada sekolah, bisa kita ajak ke sekolah tersebut. Tips sederhana tapi efektif. Terima kasih tipsnya.

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: