Contact us now
+6289-774455-70

Mendekatkan Diri Pada Allah Dengan Ilmu – Setiap Muslim itu Ilmuwan | Ceramah Bagus Ustadz Prof ROEM ROWI

Bagi beberapa orang, mereka tak percaya adanya Allah. Karena memang tak tampak. Namun tanda-tanda Allah itu nyata. Dengan catatan kita mau secara sungguh-sungguh memperhatikan bumi, langit dan diri kita.

“Dan di bumi terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang yakin, dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?” QS 51:20-21.

Maka sebenarnya kita diminta Allah untuk selalu meneliti alam semesta dan beserta segala isinya. Karena dengan mengetahui hakikatnya, maka kita semakin bertambah yakin pada Allah. Sehingga makin mendekatkan diri padaNya. Dan semakin takut menjalankan perbuatan dosa dan banyak melakukan perbuatan pahala.

Mari kita simak paparan yang diutarakan dengan apik oleh Ustadz Prof Dr. ROEM ROWI MA, guru besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya lulusan Gontor yang juga kini dosen tetap Universitas Darussalam Gontor. Sebuah kajian dengan berdalil Al Qur’an yang sangat berisi dan diselingi humor serta sentilan sosial politik aktual di sini.

 3 total views,  2 views today

One Comment - Leave a Comment
  • iyoessammutz -

    Mari jadikan kegiatan mencari ilmu sebagai bagian dari hidup kita. Seperti suka membaca dll.

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: