Contact us now
+6289-774455-70

Kisah Pembunuhan Yang Gagal Pada Buya Hamka.. | Kisah Aneh Tapi Nyata

Pada suatu saat di tahun 60-an, 2 algojo suruhan datang ke penjaranya Buya Hamka. Buya Hamka adalah salah satu ulama kharismatik kita yang pendapatnya sering berseberangan dengan rezim saat itu. Karena itu beliau dipenjara tanpa melalui proses pengadilan sama sekali.

Algojo-algojo ini membawa misi untuk meneror jiwa dan raga ulama yang banyak mendapat penghargaan dari berbagai negara ini. Yakni dipukul, disiksa kalau perlu dibunuh.

Namun saat kedua algojo ini masuk ke selnya Buya Hamka, mereka jadi ketakutan dan lari terbirit-birit. Buya Hamka yang melihat ini juga keheranan. Kelak beliau tahu setelah mereka bercerita.

Kisah ini aneh tapi nyata. Bukan karangan. Karena dituliskan Buya Hamka di Tafsir Al Azhar-nya. Yakni saat membahas QS Fussilat 41:30.

Ada apa sebenarnya? Kenapa mereka tak jadi melaksanakan misinya? Simak kisah singkat ini (hanya durasi 8 menit) tentang peristiwa yang nyata di dunia ini. Di saat modern. Bahwa tak hanya manusia sholeh zaman dulu yang bisa mengalaminya. Kisahnya di sini.

Lalu apakah kita bisa seperti Buya Hamka demikian? Tentu saja bisa. Asal memiliki hal demikian yang dijelaskan di sini.

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: