Contact us now
+6289-774455-70

Yang Lebih Penting Mengambil Makna Dari Peristiwa – MUHASABAH DIRI | Ceramah Bagus Ust MIFTAHUL JINAN

Dalam berjalannya kehidupan, kita pasti mengalami berbagai peristiwa. Ada yang menyenangkan tapi juga ada yang menyedihkan. Tentu saja kita selalu berharap yang enak-enak terjadi. Namun kita tak bisa mengelak yang terjadi malah rentetan duka cita, kemalangan, malapetaka dan lainnya.

Maka yang penting bukan masalah enak atau atak enak, tapi bagaimana menyikapi kejadian itu. Dan bagaimana mengambil hikmah dari peristiwa itu. Untuk dapat hikmah maka kita perlu melakukan muhasabah diri. Jadi bisa jadi ada peristiwa sama yang dilalui 2 orang, tapi hasilnya berbeda pada mereka.

Ini yang dipahami oleh Raja, pemuda yang sempat viral beberapa waktu lalu. Dia selalu menyambut dengan ramah yang datang ke masjid. Ditata sandalnya dan didoakan saat meninggalkan masjid. Raja adalah anak dari pemilik masjid itu. Keluarganya juga pemilik dari hotel dan resor yang terletak di dekat masjid berukuran besar itu.

Kenapa dia melakukan hal ini? Anak Sultan kok melakukan hal remeh temeh gitu? Apa itu muhasabah diri? Bagaimana cara melakukan muhasabah diri? Apakah kejadian menyenangkan kita perlu muhasabah juga?

Mari kita simak kajian yang penuh motivasi dan inspirasi oleh Ustadz Drs. MIFTAHUL JINAN, M.Pd.I. Seorang alumni Pondok Gontor yang pakar parenting, CEO Griya Parenting – konsultan pendidikan anak dan pengasuh program Parenting di radio di sini.

Leave a Reply

%d