Contact us now
+6289-774455-70

Kenapa Harus Galau, Nih Resepnya…

Kemarin sesuai shalat Subuh di masjid, kita menyimak bareng Al Qur’an. Kala itu kita simak surat Al Baqarah ayat 62. Ternyata di sini resepnya agar kita tidak mudah bersedih hati dan takut.

Dunia memang penuh ketidak pastian, sehingga menimbulkan ketakutan, kekhawatiran dan kesedihan. Misal: apakah saya masih bisa makan besok? Bagaimana sekolah anakku kelak? Apakah mereka bisa sekolah sesuai yang dicitakan? Bagaimana pekerjaan mereka? Dan sebagainya.

“Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” QS Baqarah: 62

Tadi malam saya sempat mendiskusikannya dengan tetangga yang cukup dalam agamanya saat takziyah ke tetangga yang meninggal. Sambil menunggu mayat diberangkatkan untuk dimakamkan, kita berdiskusi tentang ayat tersebut.

Jadi kuncinya sederhana. Selama kita beriman dan beramal shaleh, hati kita tidak akan khawatir dan bersedih. Sederhana kan?

Lalu kenapa kita tidak mau jadi beriman dan beramal shaleh?

One Comment - Leave a Comment
  • iyoessammutz -

    Ya, kenapa harus galau? Kan sudah ada obatnya. Sudah disampaikan resepnya itu sejak dulu. Cuma kita saja nggak percaya saja.

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: