Contact us now
+6289-774455-70

4 Tahapan yang Benar Terkait MEMPELAJARI AL QU’RAN | Ceramah Bagus Ustadz Assoc Prof MENACHEM ALI

Saat seperti ini kita perlu pegangan yang kuat. Begitu banyak cobaan yang dialami. Tak hanya harta, raga bahkan jiwa. Sebagian akan menggoncang kuat keimanan kita. Bahkan timbul pertanyaan, “Kapan pertolongan itu tiba?” Sesungguhnya pertolongan itu sudah dekat.

“..Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya berkata, “Kapankah datang pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.” QS 2:214

Salah satu bentuk pertolongan yang diberikan Allah adalah menurunkan Al Qur’an. Al Qur’anlah sebagai pemberi kabar gembira, pelipur lara, obat, yang menenangkan hati dan sebagainya. Sayangnya terkait Al Qur’an ini kita cukup puas dengan pahala yang dibaca per huruf. Yakni membaca tulisan Arabnya saja.

Padahal itu baru tahap dasar. Masih ada 3 tahap lain yang harusnya kita naik kelas. Masak sudah puas dengan duduk di bangku TK saja? Tiga tahapan itu apa saja? Apa yang harus kita lakukan terkait Al Qur’an?

Mari kita simak ceramah pendek Ust Assoc Prof MENACHEM ALI. Seorang ustadz sekaligus dosen di Universitas Airlangga yang menguasai banyak bahasa termasuk bahasa Ibrani. Muda, ganteng namun ilmunya sangat dalam, padahal dia seorang mualaf.

 5 total views,  2 views today

One Comment - Leave a Comment
  • iyoessammutz -

    Ya, harusnya kita tak puas dengan hanya 1 tahapan. Harus naik ke tahapan selanjutnya. Sampai tahap akhir.

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: