Contact us now
+6289-774455-70

KEISTIMEWAAN NABI MUHAMMAD – Nabi Isa & Lainnya Gembira MengabarkanNya | Ceramah Bagus Ust KH ALI MANSYUR

Insya Allah besok adalah hari lahir Nabi Muhammad SAW. Dari 124.000 Nabi dan 313/315 Rasul, beliaulah yang paling istimewa. Setidaknya ada 6 kelebihan beliau dari lainnya. Salah satunya setiap Nabi yang akan dilantik, akan disumpah dulu oleh Allah untuk mendukung Rasulullah.

“Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi, “Manakala Aku memberikan kitab dan hikmah kepadamu lalu datang kepada kamu seorang Rasul yang membenarkan apa yang ada pada kamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya.” Allah berfirman, “Apakah kamu setuju dan menerima perjanjian dengan-Ku atas yang demikian itu?” Mereka menjawab, “Kami setuju.” Allah berfirman, “Kalau begitu bersaksilah kamu (para nabi) dan Aku menjadi saksi bersama kamu.”” QS 3:81

Yang lain adalah setiap Nabi diperintah mengabarkan akan lahirnya beliau. Mereka bergembira dengan datangnya Rasul akhir zaman ini. Seperti yang dilakukan Nabi Isa.

“Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata, “Wahai Bani Israil! Sesungguhnya aku utusan Allah kepadamu, yang membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan seorang rasul yang akan datang setelahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” Namun ketika Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata, “Ini adalah sihir yang nyata.”” QS 61:6

Mengapa Nabi Isa mengatakan Ahmad bukan Muhammad? Apa lagi keistimewaan Rasulullah? Bagaimana pendapat orang non muslim tentang Nabi Muhammad?

Mari kita simak penjelasan Ustadz KH Ali Mansyur Kastam, pengasuh Pondok Pesantren Raudhotul Ilmiah, Kertosono, Jawa Timur di sini. Kajiannya sungguh runtut dengan ilmu yang sangat dalam.

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: