Contact us now
+6289-774455-70

Inilah Penjelasan Ilmiahnya: Istighfar Meningkatkan Imun Tubuh | Ceramah Ust dr TJATUR PRIJAMBODO

Kadang ada waktu di mana kita tak bisa berbuat apa-apa kecuali menunggu. Misal: saat ke kantor lalu macet. Atau ke dokter menunggu antrian. Atau di bandara menunggu masuk pesawat. Banyak cara menghabiskan waktu ini.

Tapi kalau mau, Anda bisa gunakan untuk istighfar. Yakni mengucap “Astaghfirullah”. Harusnya sih setiap waktu kita ucapkan istighfar, tak perlu menunggu waktu kosong seperti di atas.

Banyak keutamaan mengucap Istighfar ini. Seperti mendatangkan banyak rezeki.

“maka aku berkata (kepada mereka), “Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, Sungguh, Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu, dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu.” QS 71:10-12

Namun ternyata istighfar juga dapat meningkatkan imunitas. Lho? Padahal di masa pandemi ini imun sangat dibutuhkan ya. Kok bisa istighfar meningkatkan imun?

Berikut penjelasannya secara ilmiah yang dijelaskan oleh seorang dokter yang ustadz, dr TJATUR PRIJAMBODO M.Kes, direktur RS Muhammadiyah Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan, Sidoarjo di sini sekaligus beliau Ketua Gugus Tugas Covid-19 Muhammadiyah jawa Timur. Sebuah kajian yang lengkap karena ada tinjauan medis dan non medis. Jarang ada kajian seperti demikian.

 1,072 total views,  2 views today

One Comment - Leave a Comment
  • iyoessammutz -

    Ternyata ilmiah ya… Meski tak ada penjelasan ilmiahnya, kami akan tetap lakukan. Karena percaya dengan perintah Allah ini.

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: