Contact us now
+6289-774455-70

Berkunjung ke 2 Pondok Gontor di Kediri

Kelar sudah! Santri dan walinya sekarang sudah bisa bernafas lega, setelah pengumuman penerimaan santri baru disampaikan. Selamat buat yang diterima. Boleh puas, tapi jangan berkepanjangan. Perjuangan masih berlanjut sampai 5-7 tahun lagi.

Bagi yang belum diterima, jangan bersedih. Ini mungkin ada rencana terbaik dari Allah yang tidak kita ketahui sekarang. Meski begitu masih ada kesempatan lagi tahun depan kalau mau mencoba.

Dan bagi yang diterima tapi bukan di Gontor pusat, jangan kecewa dulu. Memang untuk santri putra berharap nyantri di Gontor 1 Ponorogo. Sedangkan santri putri berharap mondok di Gontor Putri 1 di Ngawi.

Bagi yang diterima di Gontor 4 atau di Gontor Putri 5, kota Kediri termasuk tempat menarik yang dikunjungi. Terletak di tengah Jawa Timur. Tak jauh dari ibukotanya, Surabaya dan kota besar lain, Malang.

Kediri memang unik bagi Gontor. Karena di kota inilah kampus Gontor putra dan putri ada 1 satu kota. Tidak di Ponorogo sekalipun. Gontor 3, Pondok Modern Darul Ma’rifat, terletak di Kecamatan Gurah. Pondoknya dilengkapi kandang sapi perah, sehingga bisa minum susu segar di sini.

Sedangkan Gontor Putri 5 berada di Kecamatan Kandangan. Berada di lereng pegunungan. Naik ke atas sedikit bisa menuju Selorejo, Pujon, Batu yang terkenal wisatanya. Dan Kediri sendiri terkenal wisata kulinernya. Seperti nasi pecel, gethuk pisang, tahu kuning dan lainnya.

Bila nanti sudah normal kembali, Insya Allah, mengunjungi ananda mondok di sini, akan jadi pengalaman unik yang menarik. Yuuk kita jalan-jalan ke sana!

Jalan-jalan ke Gontor 4 Kediri di sini:

Jalan-jalan ke Gontor Putri 5 Kediri di sini:

 10 total views,  4 views today

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: