Contact us now
+6289-774455-70

5 KEISTIMEWAAN MALAM LAILATUL QADAR – Ayo Berburu Berkah 83 Tahun! | Ceramah Ustadz Dr ACHMAD ZUHDI

Seseorang bertanya pada ustadznya, apakah dia bisa mendapatkan Lailatul Qadar meski tidak itikaf? Ya, dia mengkhawatirkan hal ini karena dia dengar keistimewaan malam ini namun sungguh sulit bangun dan berangkat ke masjid untuk itikaf.

Malam Lailatul Qadar memang istimewa. Keistimewaan itu dinyatakan Allah di QS Al Qadar.

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam qadar. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan Ruh (Jibril) dengan izin Tuhannya untuk mengatur semua urusan. Sejahteralah (malam itu) sampai terbit fajar.” QS 97:1-5

Mengapa begitu istimewa? Menurut Ustadz ACHMAD ZUHDI DH, minimal ada 5 keistimewaannya. Apa saja? Bagaimana cara mendapatkannya? Bisakah tanpa itikaf kita mendapatkannya? Apa yang harus kita panjatkan saat di malam Lailatul Qadar itu?

Mari kita luangkan waktu 20 menit untuk menyimak ceramah singkat Ustadz Assoc. Prof. Dr ACHMAD ZUHDI DH, M.Fill.I ini, dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sekaligus pakar kajian hadits. Beliau juga pengurus Muhammadiyah Jatim dan kontribur majalah Muhammadiyah Matan. Sebuah kajian yang kronologis dan detil dengan dilengkapi kisah-kisah Islami di sini.

Leave a Reply

%d