Contact us now
+6289-774455-70

19 Alasan Mengapa Harus Ke Pondok Pesantren | Motivasi & Inpirasi Pendidikan

Hari-hari ini putra-putri, cucu, keponakan kita di SD SMP SMA sibuk bersiap menempuh ujian sekolah. Ujian sekolah SMP/SMPLB, SMA/SMALB, SMK, dan USBN SD diperkirakan mulai pertengahan bulan ini. Setelah itu mereka harus bersiap mencari sekolah lanjutannya.

Kebanyakan mereka para siswa SD SMP akan melanjutkan ke sekolah negeri atau swasta favorit. Tapi ada alternatif lain. Yakni masuk pondok pesantren. Ada banyak keunggulan bersekolah di pesantren.

Salah satunya mereka dibekali kemampuan bahasa asing. Bahasa asing seperti bahasa Inggris dan Arab bukan sekedar dipelajari di sekolah, tapi langsung dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka pendidikan langsung praktek adalah paling efektif belajar bahasa asing.

Selain itu terbukti di saat pandemi, mareka yang sudah me-‘lockdown’ sendiri di pondoknya tak terpengaruh pandemi. Mereka tetap menuntut ilmu dan berkegiatan seperti layaknya masa normal. Padahal teman-teman seangkatannya banyak yang terpengaruh terhadap ilmu yang harus diserapnya.

Dan masih banyak kelebihan sekolah di pondok termasuk biaya yang relatif lebih murah. Lho kok? Iya kalau dihitung juga biaya makan, biaya jajan termasuk harus beli mainan ini itu bisa jatuhnya lebih banyak.

Mari selengkapnya kita simak 19 alasan sekolah di pondok di sini. Monggo dishare ke yang membutuhkan. Siapa tahu mereka membutuhkannya. Apalagi beberapa pondok besar seperti Gontor akan membuka pendaftarannya di pertengahan bulan ini. Jangan sampai nanti terlewat.

 1,010 total views,  1 views today

One Comment - Leave a Comment
  • iyoessammutz -

    Terima kasih informasinya. Semoga hal demikian menjadi pertimbangan kami untuk memberi bekal pendidikan bagi anak-anak kami.

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: