Contact us now
+6289-774455-70

Nyoba BBM for Android

Ucapan selamat datang dari aplikasi BBM for Android. (ref: dok. pribadi)

Ucapan selamat datang dari aplikasi Android for BBM. (ref: dok. pribadi)

Tapi media online tersebut cukup kredibel. Maka saya telusuri link yang direfer. Setelah cari sana-sini, akhirnya nemu apk-nya. Tapi memang benar yang dikatakan posting yang saya ambil apk-nya itu.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Banyak saudara, kerabat dan teman bertanya, kapan Blackberry Messaging (BBM) ada di Android. Saya jawab sesuai dengan berita yang saya baca di media online. Yakni akan dirilis di musim panas. Itu mungkin sekitar September-Oktober tahun ini.

Namun pertanyaan itu masih sering ditanyakan. Ya, akhirnya saya jawab sabar saja. Kalau mereka bilang tidak sabar, ya saya jawab beli saja BB-nya. Hehehe.

Ya, orang-orang memang tidak sabar dan penasaran dengan BBM di Android. Saya sih biasa saja. Karena di Android sudah banyak messaging kayak BBM. Saya sendiri pengguna berat ‘Whats App’. Dan saya juga pernah menggunakan Blackberry (BB). Jadi biasa saja.

Dulu saya berpikir tidak mungkin BBM akan mengeluarkan versi untuk Abdroid (dan IOS). Tapi ternyata juga berencana merilis, meski tidak jelas kapannya. Saya tidak tahu apa latar belakang BB mengeluarkan BBM untuk versi Abdroid.

Namun hari ini, saya baca bahwa BBM sudah bisa diinstall di Adroid. Lho kan belum ada berita dirilis?

Tapi saya curiga, karena saya baca banyak aplikasi BBM palsu, karena memang belum ada berita bahwa BBM for Abdroid dirilis. Bisa jadi itu malware untuk mengumpulkan username dan password. Bahaya.

Tapi media online tersebut cukup kredibel. Maka saya telusuri link yang direfer. Setelah cari sana-sini, akhirnya nemu apk-nya. Tapi memang benar yang dikatakan posting yang saya ambil apk-nya itu.

Saya sendiri melihat BBM for Android desainnya bagus, navigasinya oke. Tapi… Ya, lebih baik kita tunggu saja rilis resminya di Android Play Store deh! Sabar saja ya…


Aplikasi apk Android for BBM.


Izin untuk menginstall BBM for Android .


Proses install BBM for Android .


Proses instalasi BBM for Android selesai.


Tampak icon BBM for Android (3 dari kiri, 2 dari atas) sudah ada di drawer.


Ucapan selamat datang dari aplikasi BBM for Android .


Saya nyoba daftar/create Blackberry ID di BBM for Android .


Ternyata Blackberry ID saya masih berlaku. Memang saya pernah punya BB. Tapi sudah lama.


Sign in di BBM for Android .


BBM for Android melakukan koneksi ke server.
[PUTA, 17/9/2013]

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, konsultan tentang ‘online communication’, pembicara publik tentang IT, host radio, pengajar sekaligus praktisi IT. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf.

 62 total views,  3 views today

8 Comments - Leave a Comment
  • Pingback: Cara Install BBM Di Tablet Android atau Ponsel Yang Tidak Bisa Install Lewat Playstore | TechKnow

  • Loker Indonesia -

    Saya dah ketemu linknya, via forum.xda-developers.com.

    Saya coba tapi selalu gagal ketika koneksi ke server. Fitur Laporkan Masalah, sepertinya kok aneh :
    – tdk mengenali device PIN,
    – tidak jelas email tujuannya.
    – send report menggunakan third-party email.

  • Administrator TechKnow -

    @Andi
    Sepertinya tidak kalau punya saya. Karena ini link yang sudah dicoba pengguna lain dalam forum. Saya nyoba daftar. Ternmyata dibilang exist. Memang saya punya, karena dulu pengguna BB. dan ketika login pakai user id itu, bisa login. Artinya memang pakai server BBM benar. Kalau tidak, create bb id pasti lancar.

  • andi dewanto -

    weh jadi penasaran saya mas 🙂

    btw ini bukan pishing apps kan ya ? .. soalnya melibatkan input username dan password BB soalnya ngga ada verifikasi dan koneksi ke servernya BB …

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: