Contact us now
+6289-774455-70

Luck Factor #2 – Orang yang Selalu Beruntung

Dalam sebuah seminar pembicaranya melakukan sulap untuk hiburan. Dia meminta satu peserta meminjamkan uangnya dan memasukkan dalam 1 dari 4 amplop yang ada. Peserta tadi diminta memutup mata. Dan amplop terus dikocok.

Lalu dia diminta untuk memilih amplop yang ada uangnya. Setelah dipilih, sisanya dibakar untuk dramatis.

Lalu amplop dibuka. Betul! Ada uangnya.

Menariknya, dia terkesan biasa saja. Saat ditanya bagaimana perasaannya?

Dia menjawab dalam hidupnya hal ini kerap terjadi. Dia selalu beruntung. Tertarik dengan jawaban ini, penyaji bertanya ke hadirin siapa yang selalu merasa beruntung dan tidak. Jawaban yang diberikan konsisten terhadap nasib mereka.

Kegiatan iseng ini mendorong pembicara itu, Dr Richard Wiseman, melakukan penelitian lebih intens bagaimana seseorang dapat beruntung. Penelitian ini memakan waktu 8 tahun dan 800 orang. Dan terus berjalan. Termuda: pelajar 18 tahun dan tertua pensiunan akuntan 84 tahun.

Penelitian ini akhirnya menemukan 4 prinsip dan 12 sub prinsip perbedaan penting orang beruntung dan tidak. Tentu saja ini ilmiah dan kerap diantaranya dicoba di laboratorium.

Saya akan coba kirim penjelasan prinsip-prinsip ini di website Enerlife ini. Jadi ikutilah serial tulisan kami ‘Luck Factor’. Karena itu subscribe berlangganan notifikasi agar tak tertinggal lanjutan artikelnya.

Btw, apakah anda merasa selalu beruntung atau sebaliknya? Komentar saja status ini. Terima kasih.

 1,110 total views,  2 views today

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: