Contact us now
+6289-774455-70

Cara Sukses Menghadapi Ujian Hidup Berdasar Al Qur’an | Ceramah Bagus Ustadz Dr IMAM SYAUKANI, MA

Kemarin, hari ini dan esok manusia diliputi dengan ujian. Tak ada manusia yang luput dari ujian. Yang sakit diuji dengan sakitnya. Yang sehat diuji dengan sehatnya. Yang miskin diuji dengan miskinnya. Yang kaya diuji dengan kayanya.

“Maka apabila manusia ditimpa bencana dia menyeru Kami, kemudian apabila Kami berikan nikmat Kami kepadanya dia berkata, “Sesungguhnya aku diberi nikmat ini hanyalah karena kepintaranku.” Sebenarnya, itu adalah ujian, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.” QS 39:49

Dan ujiannya kadang begitu berat bagi seseorang, sehingga sampai ingin mengakhiri hidup.

“Dan Kami pecahkan mereka di dunia ini menjadi beberapa golongan; diantaranya ada orang-orang yang saleh dan ada yang tidak demikian. Dan Kami uji mereka dengan (nikmat) yang baik-baik dan (bencana) yang buruk-buruk, agar mereka kembali (kepada kebenaran).” QS 7:168

Sayangnya sedikit yang lolos dengan ujian ini. Padahal Allah lewat Al Qur’nnya sudah memberikan manualnya. Ada 4 hal yang harus dilakukan agar lulus dari ujian hidup. Dan kita akan merayakannya kelulusannya di surga.

Mari kita simak penjelasan lebih detil dari Ustadz Dr IMAM SYAUKANI, MA, mubaligh Surabaya dan pengasuh portal agama Islam di sini.

 4 total views,  2 views today

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: