Contact us now
+6289-774455-70

Lagi Keranjingan Kotak (Ini Bukan Nama Benda Lho)

(ref: fansclubartis.files.wordpress.com)

(ref: fansclubartis.files.wordpress.com)

Akhir-akhir ini saya keranjingan sama ‘Kotak’. Ini bukan nama benda lho… Ini adalah nama grup band. Setiap waktu kalau memungkinkan, saya akan mendengarkan musik mereka.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Kalau ada komputer, WinAmp akan beraksi. Kalau di rumah, lagi malas nyalakan komputer, HPku yang akan beraksi. Kebetulan HPku dilengkapi dual speaker yang tak kalah dengan tape masalah kenyaringannya.

Saya generasi 80-an yang dibesarkan dengan musik rock seperti Iron Maiden, Scorpion, Twisted Sister, Rush, Metallica, Judas Priest dan lainnya. Kalau lokal seperti Gong2000, Niki Astria dan lainnya. Karena itu saya kangen dengan musik seperti ini.

Mungkin saja sekarang ini ada musik seperti itu, tapi saya merasa nggak ada yang cocok. Tidak seperti dulu. Sampai kemudian ketemu dengan Kotak ini. Kotak ini bisa saya masukkan sebagai aliran rock. Meski rock tapi tetap enak didengar. Ya, cocok dengan gaya yang saya suka dulu.

Dan saya semakin suka melihat personilnya yang beraneka. Vokalisnya cewek tinggi besar yang vokalnya juga tinggi dan mantap. Ada gitaris bergaya punk yang penuh dengan ‘piercing’. Ada cewek lain, tapi ini imut sambil pintar membetot bas. Dan drummer yang gagah.

Aneh melihat keanekaragaman mereka. Baru ‘ngeh’, setelah saya tahu ternyata mereka ini bukanlah band yang membentuk sendiri, tapi dibentuk. Yakni dari sebuah acara yang mencari talent, dari sekian yang mendaftar tiap-tiap kategori dipilih satu dan dijadikan band. Jadi kalau melihat sejarahnya, berarti memang para personilnya memang ketrampilannya sudah kampiun.

Saat ini sudah 2 album yang dikeluarkan: kotak kesatu dan kotak kedua. Yang saya dengarkan ini kebanyakan dari album kedua. Mau mencoba? Googling saja atau klik di sini bila filenya masih eksis. Hehehe.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah konsultan senior TI, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus developer website & software SAM Design. Aktif menulis dan bukunya telah terbit, “99 Jurus Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Internet”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di profil Facebooknya.

Leave a Reply