Contact us now
+6289-774455-70

Seminar: Sukses Menghadapi Krisis Manajemen Online

Keluhan di internet semiloka.comSaat ini konsumen sudah memiliki media sendiri dan yang lain dapat mengomentari. Menyikapi demikian sangat diperlukan kesadaran dan teknik baru menindaklanjuti keluhan-keluhan konsumen di internet.

Techno Update Program

Seminar
Sukses Menghadapi Krisis Manajemen Online
Berkaca Pelajaran Dari Kasus Luna Maya dan Prita Mulyasari

Sudah banyak peristiwa yang terangkat dan meledak yang bermula dari dunia maya. Masih belum tuntas kasus yang dihadapi oleh Prita Mulyasari, kini muncul lagi kasus yang menimpa artis Luna Maya. Semuanya berawal dari pernyataan yang menyebar di dunia maya. Beberapa saat sebelumnya Teh Botol Sosro juga menghadapi kasus yang berpotensi ‘menggoyang’ manajemen mereka. Ada sebuah email menyatakan produk Sosro beracun dan isu ini tersebar di internet. Jadi bagaimana strategi perusahaan anda apabila menghadapi isu negatif yang sewaktu-waktu dapat menimpa dan akhirnya berkembang di dunia maya tersebut?

Internet memang powerful karena berdampak luas, berjangka lama dan mempunyai snowball effects. Anda bisa saja ‘mengecap’ produk anda di media tradisional katakanlah koran. Namun efektivitasnya hanya sehari dan sesuai dengan daerah peredaran. Bandingkan dengan internet, jangkauannya mendunia, jangka waktunya lebih lama dan mempunyai snowball effects karena bisa diforward, dishare dan dicopy-paste.

Syukurlah kalau ‘kecap’ anda juga menyebar ke internet. Tapi bagaimana kalau sebaliknya? Ada sesuatu isu yang merugikan produk anda. Seseorang entah sengaja atau tidak melakukan perbuatan di internet yang merugikan anda.

Tapi anda sudah tak boleh menggunakan cara-cara lama mengantisipasinya. Jaman sudah berubah, teknologi sudah berkembang, teknik dan cara mengantisipasinya harusnya juga berubah.

Di era sekarang ini, konsumen sudah memiliki media sendiri. Mereka bisa menuliskan pengalaman baik dan buruknya di blog, menyebarkannya ke milis, atau menaruhnya di social media seperti Facebook. Konsumen lain dapat mengomentari bahkan menyebarluaskannya. Menyikapi hal demikian sangat diperlukan kesadaran dan teknik baru dalam menindaklanjuti keluhan-keluhan konsumen di internet.

Lantas, bagaimana cara mengantisipasi keluhan konsumen yang berpotensi menjadi krisis manajemen di internet? Pelajaran lain apa yang bisa ditarik dari beberapa kasus yang terjadi? Ikutilah seminar setengah hari ‘Online Crisis Management’. Semuanya akan dikupas tuntas disini.

Semiloka ini memberi manfaat yang besar dan langsung dapat diaplikasikan bagi anda yang berprofesi sebagai staff IT/EDP, pemilik website, humas/PR, marketing, customer service, salesman, business development, webmaster, web development, content administrator, penikmat internet, dosen, mahasiswa, guru, pelajar atau siapa saja yang berminat pada internet.

Anda akan dibimbing oleh tim SCE (SAM Design Creative Education) yang telah berpengalaman di dunia internet dan pemanfaatannya.

WHAT WILL YOU GET
Tim SCE akan membantu anda mempelajari bagaimana cara mengantisipasi krisis manajemen yang terjadi secara online yang tepat dan aman, juga menjelaskan etika-etika yang harus diperhatikan dalam pembuatannya dan apa pula pelajaran yang dapat diambil dari kasus-kasus hukum yang terjadi.

Hal yang akan dibedah dan dipraktekkan dalam seminar ini:
1. Melihat secara jernih kasus-kasus hukum yang terjadi di dunia maya.
2. Teknik mengantisipasi keluhan atau isu negatif di internet.

ALASAN MENGAPA SEMINAR INI HARUS DIIKUTI
1. Belajar langsung dari praktisi yang berpengalaman di bidang internet dan public relation.
2. Mendapatkan materi presentasi dan aplikasi dalam bentuk soft copy (CD).
3. Belajar langsung dari praktisi yang telah membantu banyak perusahaan beraktivitas di internet.
4. Dirancang sedemikian mudah dan bisa diikuti oleh semua level kemampuan.
5. Selesai dari seminar dapat langsung dipraktekkan.
6. Pengetahuan yang jarang diajarkan secara formal ataupun training untuk umum.
7. Investasi yang sangat murah untuk kesuksesan anda dan perusahaan. Sekalipun dibandingkan dengan seminar-seminar pada umumnya.

TRAINER
ANANG SUPARDI
(Managing Director SAM Design)
Bersama Tanadi Santoso, dia mendirikan SAM Design dan mengembangkannya sampai demikian sukses saat ini. Sering berbicara di seminar, radio dan publik. Beliau akan berbagi pengalamannya dalam semiloka ini.

MOCHAMAD YUSUF
(Senior IT Consultant)
http://m.yusuf.web.id
Sejak awal sudah bergabung di SAM Design, perusahaan terkemuka untuk pembuatan website dan aplikasi. Selama lebih dari 10 tahun sudah lebih dari 134 proyek web dan aplikasi yang telah dikerjakan. Sering berbicara di seminar, radio dan publik serta aktif di berbagai perguruan tinggi. Juga aktif menulis dan menelurkan beberapa buku.

WHO SHOULD ATTEND
Pemilik perusahaan, CEO, CIO, general manager, para profesional di bidang sales, marketing profesional, staff IT/EDP, pemilik website, humas/PR, customer service, salesman, business development, webmaster, web development, content administrator, penikmat internet, dosen, mahasiswa, guru, pelajar atau siapa saja yang berminat pada internet.

AGENDA SEMINAR
Session 1: Melihat Secara Jernih Kasus-Kasus Hukum Yang Terjadi Di Dunia Maya
oleh: Anang Supardi
Sesi ini akan membahas kasus-kasus hukum yang terjadi di dunia maya secara jernih, dilihat dari sudut pandang pelaku IT. Dan mengambil pelajaran yang bisa dipetik untuk kita

Session 2: Teknik Menanggapi Keluhan dan Isu Negatif Di Internet
oleh: Mochamad Yusuf
Sesi ini akan menjelaskan tentang teknik-teknik yang lazim digunakan dalam menanggapi keluhan yang timbul di dunia maya. Juga dijelaskan etika dan kebiasaan yang terjadi di dunia internet, lengkap dengan tips dan trik yang bisa dimanfaatkan.

FASILITAS:
Snack, CD presentasi dan seminar kit.

WAKTU & TEMPAT
Sabtu, 9 Januari 2010
Pk. 09.00 – 12.00 WIB
SCE Workshop
Jl. Kombespol M. Duryat 39
Surabaya

INVESTASI FEE
• Umum @ Rp 125.000,00
• Beli 2 atau lebih @ Rp. 100.000,00
• Harga khusus untuk civitas akademika

KONTAK
Nuniek Puspa
HP: 031 83000560
sce@samdesign.com

PENYELENGGARA
SCE (SAM Design Creative Education)

ABOUT SAM DESIGN CREATIVE EDUCATION
Sejak sukses memberikan beberapa seminar di even-even publik, banyak pihak mendesak SAM Design memberikan seminar secara rutin. Berbekal pengalaman lebih dari 10 tahun memberikan konsultasi IT, multimedia, brand, design, promotion dan marketing, SAM Design tergerak untuk memberikan kontribusi sharing knowledge melalui SAM Design Creative Education (SCE) ini.

Tidak hanya seminar publik yang telah dilakukan, namun SCE juga telah memberikan training on site/internal corporate. Silakan kontak kami untuk informasi lebih lanjut.

SUPPORTED BY
SAM Design
http://www.samdesign.com
Perusahaan yang lebih dari 10 tahun menekuni pembuatan website dan aplikasi, multimedia, graphic design, printing, serta konsultasi branding strategy.
PASFM Surabaya
http://www.pasfm.com
104,3 FM
Jaringan radio bisnis yang sukses di Indonesia.

KONTAK dan REGISTRATION FORM
http://www.samdesign.com/sce

Leave a Reply