Contact us now
+6289-774455-70

Ngaburit Dengan Olahraga | | Uniknya Ramadhan 2020 #3

Olahraga di Ramadhan 1441HUniknya Ramadhan Tahun 2020 Ini #3

Ngaburit Dengan Olahraga

Saat berpuasa tentu orang ingin menghemat tenaga. Maklum selama seharian tidak boleh makan dan minum. Supaya bisa hemat ada upaya dengan banyak tidur. Sehingga ada anekdot, tidurnya orang berpuasa adalah ibadah. Hehehe.

Maka kegiatan yang menguras tenaga seperti olahraga pasti dihindari. Karena takut jadi haus terus ingin minum. Maka seingat saya meski saya suka olahraga, saya tidak pernah olahraga saat puasa Ramadhan. Jadi saat bulan Ramadhan, libur olahraganya.

Tapi tidak di tahun ini! Karena harus WFH, maka sebenarnya ada waktu-waktu luang. Dulu kadang hanya mengejar dapat buka di rumah saja susah, karena kadang adzan Maghrib masih di jalan. Sedangkan sekarang relatif sudah di rumah.

Maka di tahun ini saya punya kebiasaan baru di bulan Ramadhan. Yang mungkin tidak ada sebelumnya. Yakni ngabuburit dengan berolahraga.

Saya mulai melangkahkan kaki keluar rumah sekitar pk 16.30. Berolahraga dengan jalan sehat sekitar 30 menit. Sampai rumah, istirahat sebentar terus mandi. Selesai mandi, adzan Maghrib berkumandang. Hehehe.

Saya rasakan berolahraga di bulan puasa: badan jadi terasa segar. Hati jadi riang dan gembira. Ini sangat positif saat menerima banyak kabar sedih akibat dampak negatif Covid-19. Jadi lebih bahagia, meski tidak pegang duit. Ihik-ihik.

Apakah ini berlanjut ke tahun berikutnya saat Ramadhan? Entahlah.. kalau kembali normal seperti dulu. Hehehe. Alhamdulillah.

(Ket. foto: ngabuburit dengan berolahraga, pulangnya bawa gorengan buat takjil. Hehehe.)

Leave a Reply

%d bloggers like this: