Contact us now
+6289-774455-70

Nasib Youtuber Pengajian Yang Nganggur | Uniknya Ramadhan 2020 #8

Begini aksi saya kalau mengikuti sebuah kajian, heheheUniknya Ramadhan Tahun 2020 Ini #8

Nasib Youtuber Pengajian Yang Nganggur

Ada orang mengatakan bahwa Ramadhan tahun ini tak beda jauh dengan bulan-bulan lain. Bisa jadi. Karena tak tampak kegiatan yang khas hanya di bulan Ramadhan.

Tidak tampak sebelum adzan Isyak orang berbondong-bondong ke rumah ibadah untuk shalat Tarawih berjamaah. Juga sepi mengaji bareng setelah Tarawih. Juga tidak ada kajian-kajian baik setelah shalat Fardhu atau lainnya.

Padahal biasanya banyak sekali kajian. Minimal saat shalat Tarawih dan Subuh. Di beberapa masjid besar ada kultum setelah shalat Fardhu. Lalu kajian-kajian rutin yang sudah dijadwalkan. Belum kajian insidentil terkait bulan suci. Banyak sekali.

Sehingga saya di bulan Ramadhan cukup sibuk. Kebetulan saya punya Youtube channel berisi pengajian. Maka di bulan Ramadhan ini saya bisa pindah dari satu masjid ke masjid lain. Disamping thollabul ilmi, juga bisa saya dokumentasikan ke Youtube agar yang lain juga merasakan manfaatnya.

Namun Ramadhan tahun ini dirundung wabah. Jadi kajian-kajian itu ditiadakan. Jadi tidak ada dokumentasi kajian baru yang bisa diunggah. Nganggur. Ihik-ihik.

(Ket. foto: begini aksi saya kalau mengikuti sebuah kajian, hehehe)

Leave a Reply

%d bloggers like this: