Contact us now
+6289-774455-70

Melongok Kembali Video Suasana Hari Raya Idul Adha di Gontor Putri 1 Saat Normal

Suasana Idul Adha Gontor Putri 1Hari ini kita merayakan Hari Raya Idul Adha. Kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena hari ini masih dalam kondisi pandemi. Maka shalat Idul Adha harusnya mengikuti protokol Covid-19. Bahkan ada masjid yang tidak menerima penyaluran kurban.

Demikian juga di Pondok Gontor Putri 1. Harusnya hari ini hari yang istimewa bila saat normal. Karena pintu gerbang pondok dibuka. Kita dipersilahkan shalat Ied di dalam pondok bersama penduduk sekitar pondok. Maka di sini kita bisa masuk ke pondok melihat suasana pondok dan bertemu dengan putri-putri kita.

Sesuatu yang hari normal tidak mungkin dilakukan, meski wali santrinya sekalipun. Karena bila kita melakukan kunjungan, maka santrinya yang keluar pondok menemui wali. Pintu gerbang akan ditutup rapat, kecuali tamu khusus. Semoga pandemi segera selesai di negeri ini.

Mari kita saksikan dokumentasi suasana saat Pondok Gontor Putri 1 dibuka di Hari Raya Idul Adha 2 tahun lalu di sini:

Juga kita bisa mendengarkan khutbah Idul Adhanya di sini:

Selamat hari Jumat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441H. Semoga kita meneladani kesabaran dan tawwakkalnya Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail saat Nabi Ibrahim mendapat perintah menyembelih putranya. Sesuatu yang perlu diterapkan di suasana pandemi yang mengakibatkan kehidupan menjadi sulit.

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    %d bloggers like this: