Contact us now
+6289-774455-70

Make a Dream & Just Do It!

Dalam salah satu materi pelatihan saya, ada video yang mengisahkan seorang wanita yang perusahaannya bangkrut. Suatu saat sarapan dia terbersit ingin bikin perusahaan penjual bunga.

Melalui internet, perusahaannya berhasil bahkan menjangkau kota-kota besar seluruh Indonesia. Saat ditanya kesuksesannya, dia hanya menjawab, “Bermimpilah dan wujudkan!”

Saya sendiri berkali-kali melakukan hal ini. Bersyukur seusia ini hampir semua impian saya terwujud. Salah satunya bercita-cita bisa keliling Indonesia mengajar pengetahuan yang saya miliki. Yakni agar bemanfaat menjadi solusi khususnya seperti saat ekonomi lesu sekarang ini.

Dua hari lalu, 4 Mei 2020, impian saya itu terwujud. Yakni saat mengajar untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk program ‘Digital Talent Scholarship’. Sebuah Pelatihan Daring Digital Entrepreneurship yang bekerjasama dengan Google Gapura Digital.

Pesertanya lebih dari 64 orang dari seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke. Bila dianggap ada 64 kota dan saya berkunjung 1 kota tiap minggunya, saya harus melakukan perjalanan selama setahun penuh. Padahal saya wujudkan dalam sehari dengan durasi 3 jam!

Saya tidak menyangka bisa mewujudkan impian tersebut dalam seusia ini. Apalagi di saat pandemi seperti ini. Maka saya hanya teringat motto “Make a Dream & Just Do It!” Alhamdulilah.

Leave a Reply

%d bloggers like this: