Contact us now
+6289-774455-70

Ke Gontor Apa Yang Kamu Cari? – Part 2 | Vlog Pondok Gontor

Ke Gontor Apa Yang Kamu Cari? - Part 2 | Vlog Pondok GontorSetelah pengumuman santri putri, 2 hari kemudian pengumuman untuk santri putra, Sabtu 27 Juni 2020. Maka selesailah proses seleksi penerimaan santri baru di Pondok Modern Gontor. Selamat! Tapi seleksi yang lebih berat lagi adalah menjadi lulus dari Gontor. Semoga santri dan wali santri bisa istiqamah sampai ananda lulus.

Tahun ini meski sang calon santri tidak diantar walinya, ternyata yang daftar relatif tidak turun. Apa yang mendorong mereka, sebagian besar lulusan SD, meninggalkan kampung halaman yang bisa jaraknya ribuan kilometer ke tempat asing?

Salah satu motivasinya adalah ingin menjadi guru. Atau ustadz. Sebenarnya tepat karena kurikulum Gontor, KMI, memang bertujuan mencetak guru. Karena itu sejak awal mereka sudah dididik jadi guru. Misal: di kelas 1, berarti setara kelas 1 SMP, sudah diajari berpidato. Lalu ada microteaching yakni belajar mengajar di kelas.

Lha kan bukan yang aneh microteaching itu? Eits.. ingat mereka statusnya masih SMP/SMA lho. Microteaching itu biasanya ada di perguruan tinggi. Maka tidak heran meski lulusan setara SMA, lulusan Gontor bisa langsung mengajar. Seperti sarjana atau minimal Diploma.

Yuuk kita saksikan proses belajar bagaimana cara mengajar ini di Pondok Gontor di sini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: