Contact us now
+6289-774455-70

Ke Gontor Apa Yang Kamu Cari? Part 1 | Vlog Pondok Gontor

Kemarin Gontor Putri telah mengumumkan siapa yang lolos menjadi santrinya. Selamat. Perjuangan pertama sudah dilalui. Perjuangan berikutnya bisa jadi lebih berat. Yakni sampai lulus sebagai ustadzah. Yang dapat kita lakukan hanya mendukung dengan konsep TITIPnya Kyai dan doa. Selanjutnya kita serahkan pada Allah.

Tahun ini meski sistem pendaftarannya berbeda bahkan tidak boleh diantar walinya, ternyata yang daftar tidak berkurang. Mereka angkatan tangguh. Berani dan tidak cengeng berangkat sendiri ke Gontor, meski harus meninggalkan keluarga dan kampung halamannya. Angkatan yang menyongsong 1 abad Gontor.

Kenapa masih banyak yang ingin nyantri di Gontor?

Banyak hal menarik di Gontor. Salah satunya adalah kemampuan berbahasa asing khususnya Bahasa Arab dan Inggris. Memang tidak hanya Gontor yang melakukan, namun kedisiplinan menegakkan komunikasi bahasa asing ini yang menarik.

Karena hanya salah ucap beberapa kata bahasa Indonesia, seperti adegan-adegan di video ini, akan berbuah hukuman. Maka para santri dituntut untuk terus belajar. Lingkungan yang mendukung inilah yang mendorong mereka cukup lancar berbahasa asing tersebut. Penasaran bagaimana situasi sehari-harinya?

Yuk langsung saja kita kunjungi serial ‘Ke Gontor Apa Yang Kamu Cari?’ di sini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: