Contact us now
+6289-774455-70

Jangan Cemaskan Yang Sudah Dijamin, Tapi Cemaskan Yang Belum Dijamin | Ceramah Lucu Ust Salim A Fillah

inilah yang perlu dikhawatirkanManusia memang lucu. Saat masih muda ingin banyak ini-itu. Maka dia bekerja keras, tanpa memperhatikan kesehatan, untuk berburu harta tersebut. Namun saat tua sudah berharta tidak bisa menikmati ini-itu karena kesehatan. Ini mungkin karena prioritas.

Seperti juga manusia mengkhawatirkan tentang rezekinya esok. Aku makan apa? Tapi anehnya tidak mengkhawatirkan apa yang dimakan nanti di akhirat. Padahal rezeki di dunia sudah dijamin Allah. Sedangkan makan enak di surga belum tentu dijamin Allah. Kenapa kita tidak mengkhawatirkan apa yang belum dijamin Allah?

“Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).” QS 11:6.

Yuuk simak penjelasan singkatnya yang lucu (durasi sekitar 10 menit) tentang hal ini oleh Ustadz Salim A Fillah. Seorang ustadz dari Jogja dan penulis buku Islam best seller yang ceramahnya ‘halus’ khas orang Jogja di sini.

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    %d bloggers like this: