Contact us now
+6289-774455-70

Film Tentang Persahabatan Tak Lekang Waktu

film-upAda beberapa film yang menjadi favorit saya. Salah satunya film ‘Up’. Film yang membuat saya meneteskan air mata, film kartun kok bisa membuat orang nangis hehehe, mengisahkan tentang persahabatan 2 manusia sejak kecil.

Keduanya, yang nanti setelah dewasa menikah, memiliki kesamaan minat dan impian. Dan meski salah satunya meninggal dunia, yang satu tetap mewujudkan impian itu. Yang membuat saya terharu kesetiaan pada masing-masing pihak dan impian yang diwujudkan. Tidak banyak manusia seperti ini.

Berbicara tentang film yang mengisahkan persahabatan sejak kecil dan tetap berlanjut sampai dewasa, ada 2 film lain yang berkesan bagi saya. Pertama, ‘Ode to My Father’ film Korea ini juga membuat saya menitikkan air mata. Mengisahkan seorang anak harus berjanji pada Bapaknya untuk menghidupi ibu dan adik-adiknya. Bapaknya terpisah saat perang saudara di Korea dulu.

Saat bagaimana dia harus bertanggung jawab pada keluarganya, sang anak bertemu dengan anak lain yang senasib. Mereka lalu berkawan mengarungi hidup bahu-membahu untuk survive dalam kehidupan. Ini menolong mereka saat jadi TKI di Jerman dan Vietnam. Persahabatan yang tak lekang sampai kakek-kakek.

Berikutnya film Brazil, ‘City of God’. Menggambarkan 3 orang anak kecil yang berkawan dan akhirnya berpisah saat remaja karena berbeda impian yang ingin diwujudkan. Mereka bertemu lagi dalam kondisi berhadap-hadapan yang dilematis. Cukup realistis menggambarkan kehidupan di Brazil.

Ada lagi, tapi ini tidak bersahabat sejak kecil. Tapi bersahabat sejak kuliah. Meski berpisah mereka saling merindukan. Anaknya yang mempertemukan mereka. Film ini selain lagu-lagunya enak didengar, bagi saya juga membuat saya menangis. Anda pasti tahu film ini, ‘Kuch Kuch Hota Hai’. Hehehe.

Btw, film persahabatan apa yang berkesan bagi Anda?

Leave a Reply

%d bloggers like this: