Contact us now
+6289-774455-70

Beratnya Perjuangan untuk Masuk Gontor Putri

ayat-hari-ini-serial-bencana-rahmat-22Hari-hari ke depan Pondok Modern Gontor akan memiliki gawe. Yakni Penerimaan Peserta Didik (santri) Baru (PPDB). Gontor memang menganut kalender hijriyah, dimana tahun ajaran sudah dimulai bulan Syawal. Namun karena ada pandemi, tahun ini agak mundur beberapa hari.

Normalnya hari-hari ini di pondok pusat baik pondok putra (di Ponorogo) dan putri (di Ngawi) akan dipenuhi berbagai pelajar dari seluruh penjuru Indonesia bahkan dunia. Mereka sudah tinggal di pondok untuk mengikuti serangkai seleksi PPDB.

Maka mulailah mereka berjibaku dengan ilmu. Buku, Al Qur’an dan catatan menjadi teman setianya. Padahal sebagian dari mereka juga sudah mempersiapkan lama sebelum ke sana. Maka kepalang tanggung kalau sudah jauh-jauh ke sana harus pulang. Sehingga hujan air mata bila mereka gagal.

Berikut dokumentasi perjuangan sebagian para mujahidah muda dari konsulat Surabaya dan Sidoarjo untuk masuk Pondok Modern Gontor Putri. Mereka kebanyakan siswi kelas 6 SD.

Mereka sudah mempersiapkan setahun sebelumnya. Siang malam belajar di kota kampung halaman. Dan ini permulaan perjuangan menuntut ilmu. Dan berlanjut 4-7 tahun kemudian di Gontor. Selamat berjuang! Allah bersama kalian.

Mari kita saksikan perjuangan para mujahidah muda di sini.

Selamat memulai aktivitas di pekan ini. Welcome to new normal. Mari tetap menjemput rezeki namun tetap beriktiar luput dari marabaya. Semoga Allah selalu melindungi kita dan memberi rezeki sehat.

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    %d bloggers like this: