Contact us now
+6289-774455-70

Back to School Ala Gontor Putri

vloggontor kembali ke pondok bareng konsulatRamai sekali perbincangan masyarakat tentang dimulainya tahun ajaran baru hari Senin, 13 Juli lalu. Terjadi pro dan kontra dimulainya tahun ajaran baru yang masih tetap menggunakan sistem daring. Yang kontra mengatakan belajar daring semester lalu tidak efektif. Yang pro berujar lebih baik di rumah daripada jadi cluster baru Covid 19.

Tentu keputusan pemerintah ini dipertimbangkan dari berbagai sisi. Kalau masih belum efektifnya sistem daring, harusnya dicarikan solusinya. Karena pandemi Corona ini memang belum reda.

Seperti para guru sudah harus memanfaatkan teknologi IT secara maksimal. Juga siswa mulai mengubah kebiasaan belajarnya agar sesuai sistem daring. Sedangkan orang tua menyediakan sarana dan prasarananya seperti akses internet. Dan tetap berdoa agar pandemi ini dihilangkan dari bumi Indonesia.

Berikut ini dokumentasi persiapan para santriwati Pondok Modern Gontor Putri kembali ke sekolah. Pondok Gontor memisahkan santri putra dan putrinya di tempat berbeda. Seperti Gontor Putri 1, 2 dan 3 di Ngawi yang berjarak sekitar 100 km dari Gontor putra 1 dan 2 di Ponorogo. Ada sekitar 20 pondok Gontor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pondok Gontor melakukan kelas luring (offline) setelah dimundurkan jadwalnya, yang harusnya pertengahan Syawal menjadi awal Dzulqo’idah. Pondok Gontor memang menggunakan kalender hijriyah sebagai perhitungan masa belajar. Mari kita saksikan persiapan mereka ‘Back to School’ untuk konsulat Surabaya dan Sidoarjo, di sini:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: