Contact us now
+6289-774455-70

Doctor IT PAS FM SBY – 11 Jan 2010: Website Media Sosial Alternatif

gk-logopassby-100Sebenarnya sebelum Facebook heboh, sudah ada beberapa portal jejaring sosial yang eksis. Bahkan sebelumnya mereka lebih eksis dan lebih tenar. Lalu apa saja website itu, simak saja ‘Doctor IT’ nanti!

Oleh: Mochamad Yusuf*

Tak dapat dipungkiri, kalau Facebook telah menjangkiti para pengakses internet. Demam Facebook telah mewabah ke seluruh negeri bahkan dunia. Orang-orang keranjingan mengutak-atik status, berkomentar, bermain, berdiskusi, berbagi foto dan lainnya. Baik dengan teman lama atau teman baru. Atau teman yang sudah kenal atau barusan kenal secara maya.

Demam Facebook semakin menggila setelah banyak dukungan dan kemudahan. Seperti handphone yang mempunyai aplikasi Facebook sendiri. Atau tawaran dari operator seluler yang bisa berkoneksi ke Facebook langsung via sms. Bahkan terakhir ada tawaran ber-Facebook gratis seumur hidup (eh seumur masa aktif kartunya).

Namun sebenarnya sebelum Facebook heboh, sudah ada beberapa portal jejaring sosial yang eksis. Bahkan mereka lebih tenar terlebih dahulu. Tapi lambat laun memang kalah dengan Facebook. Kesuksesan Facebook itu juga mendorong yang lain mengikuti.

Bila anda tak puas dengan Facebook atau ingin mencoba atau minimal mencicipi portal selain Facebook, bisa menjajal portal jejaring sosial alternatif. Di antaranya Friendster, MySpace, MyPulau, Muxlim, Hi5, Tagged dan Plurk.

Apakah website itu? Apakah kelebihan dan kekurangannya? Semuanya akan dikupas tuntas di radio PAS FM nanti sore, Senin 11 Januari 2010 pukul 16.00 WIB.

Be There! Be Success!

~~~
Doctor IT adalah program rutin yang disiarkan radio PAS FM Surabaya 104,3 FM setiap hari Senin pukul 16.00 – 17.00 WIB. Sebuah acara yang membahas tentang permasalahan IT sehari-hari. Dikupas secara ringan dengan berbagai tips dan studi kasus. Juga bersifat interaktif. Acara diasuh oleh Mochamad Yusuf, Senior IT consultant manager SAM Design dan dipandu oleh Roy Kumara. Anda bisa memantaunya secara online di: http://radio.mitra.net.id:8102/listen.pls.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah konsultan senior TI, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus developer website & software SAM Design. Aktif menulis dan bukunya telah terbit, “99 Jurus Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Internet”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di profil Facebooknya.

Leave a Reply