Contact us now
+6289-774455-70

Mengapa Saya Gagal Masuk PTN Lewat SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri? | Motivasi & Inspirasi Pendidikan

Kemarin sore, Senin 14/6/2021, diumumkan kelulusan masuk PTN lewat jalur SBMPTN. Ada yang bahagia karena setelah berjuang siang malam akhirnya diterima di PTN favorit. Tapi banyak yang lebih sedih dan kecewa karena kali ini gagal menembus PTN.

Bagi yang gagal, SBMPTN bukanlah akhir dari segalanya. Gunakanlah beberapa hari ini untuk rehat sejenak untuk merelakan semua. Berkumpul dengan teman-teman, siapa tahu ada informasi yang luput. Luangkan untuk mengerjakan hobi. Kata orang, ‘heartbreak can be a good business’.

Dan pupuk terus optimis. Karena masih banyak jalan untuk meraih harapan. Masih ada jalur-jalur lain lewat PTN. Atau browsing PTS-PTS yang tak kalah bagus dan menterengnya dengan PTN. Atau sekolah kedinasan yang banyak informasinya di channel ini. Sekarang belajar lagi dan bersiap lagi berjuang meraih cita-cita.

Ada baiknya melihat kisah seseorang ini. Meski sudah berjuang habis-habisan baik lewat jasmani dan rohani, dunia maupun akhirat, dia gagal juga masuk PTN yang didamba. Akhirnya dia merelakan untuk tak kuliah di sana. Tapi di akhir cerita malah sukses. Mengalahkan teman-teman mahasiswanya yang tembus ke PTN tersebut.

Monggo bisa dishare ke ananda atau keluarga yang gagal masuk PTN. Siapa tahu bisa move on. Aamiiin.

 1,112 total views,  2 views today

One Comment - Leave a Comment
  • iyoessammutz -

    Tetap semangat ya mencari masa depan generasi mudaku! Gagal tak berarti masa depan suram. Ini buktinya dalam cerita di video ini. Terima kasih motivasinya.

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: