Contact us now
+6289-774455-70

Menyimak Motivasi Para Kyai di Pondok Gontor | Vlog Pondok Gontor

Menyimak Motivasi Para Kyai di Pondok Gontor | Vlog Pondok GontorTahun baru harusnya semangat baru. Tapi entahlah karena pandemi yang belum berlalu, masih ada ketakutan, kekhawatiran, kecemasan dan lainnya. Apalagi bukan PNS. Karena siapapun masih terdampak.

Bagi pebisnis, bisnisnya lesu. Bagi karyawan, ada ancaman dirumahkan atau PHK. Bagi kebanyakan, ketakutan terjangkit Covid-19.

Maka kita perlu suntikan motivasi. Biasanya kita akan dapatkan di seminar motivasi. Atau ada perusahaan yang menempelkan kata-kata motivasi di dinding-dinding kantornya.

Maka beruntung para santri di pondok khususnya di pondok Gontor. Karena setiap saat akan mendapat motivasi dari wali kelas, mudabbir bahkan kyainya. Dan kata-kata motivasi bertebaran di seluruh penjuru pondok.

Sebenarnya tak hanya di masa pandemi, di masa normal pun wajar manusia kadang patah semangat. Rasulullah sendiri pun pernah mengalami hal demikian. “Boleh jadi engkau (Muhammad) akan membinasakan dirimu (dengan kesedihan), karena mereka (penduduk Mekah) tidak beriman.” QS 26:3.

Mari kita saksikan motivasi yang dipasang di pondok Gontor untuk santrinya. Yang ternyata masih relevan untuk kita di luar pondok.

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a Reply