Contact us now
+6289-774455-70

Kisah Tak Biasanya: Rasulullah Bikin Mati Kutu Abu Jahal | Kisah Mirip Pembunuhan Gagal Buya Hamka

Saat Rasulullah berdakwah di Mekah mendapat tantangan kaum kafir Quraisy. Salah satu orang yang tak sekedar menentang tapi sangat membencinya yakni Abu Jahal. Sebenarnya cukup aneh, karena Abu Jahal sebenarnya terhitung sebagai paman dari Rasulullah sendiri.

Setiap Rasulullah melakukan dakwah, Abu Jahal mengikutinya. Dan selalu mengata-ngatai yang jelek. Tak hanya itu. Kadang melakukan perbuatan tak menyenangkan, kalau istilah sekarang. Melempar batu, bahkan kotoran. Tapi Rasulullah bersabar. Tak berkeinginan untuk membalas bahkan dendam.

Namun berbeda dengan kisah ini. Rasulullah berani datang ke rumah Abu Jahal. Bahkan sempat mengancamnya. Dan kali ini Abu Jahal hanya bisa mati kutu. Dia hanya bilang iya iya. Dan menuruti apa yang diminta Rasulullah.

Ada apa dengan Abu Jahal? Kenapa bisa demikian? Kisahnya hampir mirip dengan kisah modern di bumi Indonesia. Yakni saat Buya Hamka mau dianiaya bahkan kalau perlu dibunuh saat di dalam penjara di rezim Orde Lama (kisahnya dapat disimak di video lain di channel ini).

Mari kita simak kisah yang diceritakan oleh Ustadz Dr ACHMAD ZUHDI DH, M.Fill.I, dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sekaligus pakar hadits. Sebuah kajian yang kronologis dan detil di sini.

https://youtu.be/T-YBNRoskWM

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a Reply