Contact us now
+6289-774455-70

Kenikmatan Kebersamaan Makan Gorengan

Kenikmatan Kebersamaan Makan Gorengan Kadang di hari tertentu, misal hari Sabtu dan Ahad, ada sesuatu istimewa di pagi hari. Yakni sarapan bareng dengan gorengan. Atau kadang sore. Tapi gorengannya Frozen Food.

Hari Sabtu dan Ahad biasanya kita olahraga. Maka sarapannya agak molor. Untuk itu sementara sarapannya dengan gorengan. Kenyangnya hampir sama. Hehehe.

Namun juga tidak hanya hari itu saja. Kalau ada rezeki, saya juga beli gorengan untuk hari lain. Sungguh nikmat kalau dilakukan secara bersama. Khususnya saya syukuri saat anak-anak masih di rumah.

Zidan, anak sulung saya, harusnya kuliah jauh dari rumah. Di Tangerang sana. Di Curug. Yakni Politeknik Penerbangan Indonesia. Sebuah sekolah kedinasan transportasi udara di bawah Kementerian Perhubungan.

Sedang adiknya, Zelda, juga sekolah jauh dari rumah. Di Ngawi. Yakni Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1. Tapi dia sudah kembali ke kampus beberapa waktu lalu. Meski liburnya sempat molor, karena tertunda-tunda kembali ke pondok.

Maka normalnya kami hanya berdua di rumah. Anak-anak baru kumpul saat liburan. Dan karena kalender akademik Gontor berbeda, maka kumpul bersama harusnya hanya saat hari raya Idul Fitri.

Tahun ini istimewa dengan hadirnya Pandemi sehingga kebersamaan keluarga yang lengkap bisa lebih lama. Zelda liburan puasanya lebih lama. Sedang Zidan masih kuliah daring di rumah. Ini mungkin sisi positif pandemi bagi keluarga kami.

Maka makan bareng gorengan di pagi hari atau frozen food di sore hari adalah bentuk syukur karena bisa menikmati kebersamaan tersebut.

Mumpung bisa. Karena bisa jadi nanti setelah Zelda lulus akan kuliah di luar kota bahkan luar negeri. Juga Zidan. Bisa jadi setelah lulus, karena jadi ASN, siap ditempatkan di seluruh Indonesia. Maka hidup berdua dengan istri adalah keniscayaan.

Foto gorengan ini akan mengingatkan khususnya saya saat adanya kebersamaan tersebut. Alhamdulillah.

Leave a Reply

%d bloggers like this: