Contact us now
+6289-774455-70

Foto Sebagai Dokumentasi Tak Terbantahkan

Foto Sebagai Dokumentasi Tak TerbantahkanHari ini melihat fitur ‘Memories’ Facebook, saya berhenti di foto ini. Sebuah foto yang diunggah dan ditag ke saya hari ini 11 tahun lalu.

Terlihat saya di sana. Jelas. Di deret belakang. Tapi saya tidak dapat mengingat dalam kegiatan apa foto itu.

Dari komentar yang masuk sepertinya mereka mahasiswa Stikom. Kemungkinan kita berfoto setelah kuliah. Lokasi sepertinya sebelahnya gedung serba guna dekat tangga menuju taman yang tembus ke lantai 2.

Tapi dengan kamera/HP bukan punya saya. Mungkin punya salah satu mahasiswa (Cahyo Purbo?). Sehingga bukan saya yang mengunggah ke Facebook.

Sering saya lihat foto-foto di ‘Memories’ yang seakan tidak percaya saya di sana. Saya sampai lama mengingat baru sadar kapan difoto.

Misal: pernah saya heran kok saya ada di sebuah masjid besar tapi kuno. Lama mengingat akhirnya ingat itu saat saya wisata ke Wonosobo. Dan saya masuk masjid Jami’nya.

Karena itu kenapa saya rajin membuat dokumentasi. Agar saya dapat bersyukur mendapat rezeki melakukan kegiatan atau perjalanan ini. Karena bisa jadi saya tidak dapat lagi melakukan kegiatan itu atau ke sana kembali.

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: