Contact us now
+6289-774455-70

Apa Yang Kau Cari di Gontor? Jadi Ustadz? Jadi Hafidz? Jadi Perwira TNI?

Hari ini hari terakhir yang diharap pondok modern Gontor atas kedatangan para santrinya. Karena besok sudah dimulai tahun ajaran baru. Agak berbeda dari biasanya yang dimulai pertengahan Syawal. Hal ini disebabkan karena pandemi Corona.

Ini juga berpengaruh pada jadwal penerimaan santri baru. Karena besok juga diadakan tes akhir (tulis) masuk pondok Gontor. Maka hari ini para pemuda dari seluruh Nusantara bahkan dunia berkumpul di Gontor. Mereka bersiap melalui hari-hari yang padat di sana.

Sebenarnya apa yang kau cari di sana? Tinggal di Gontor bukanlah hal mudah (tapi juga tidak berarti sengsara). Masa remaja yang biasanya dipenuhi keceriaan akan diganti dengan berbagai kegiatan yang tidak kalah asyiknya.

Apa yang kau cari di Gontor? Jadi ustadz atau guru? Jadi penghafal Al Qur’an? Jadi pengusaha? Tidak bisakah lulusannya melanjutkan perguruan tinggi negeri? Bahkan masuk sekolah kedinasan seperti Akademi TNI untuk menjadi perwira TNI yang akan menjadi garda negeri ini?

Mari kita saksikan serial ‘Apa yang Kau Cari?’ kali ini membahas bisakah lulusan Gontor jadi perwira TNI? Yang lain bisa dicek di chanel ini juga. Pertanyaan wajar karena Gontor menggunakan kurikulum sendiri yang berbeda dengan sekolah pada umumnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: