Contact us now
+6289-774455-70

Misteri Cinta & Jodoh (7): 55 Cara Menyatakan Cinta [Tamat]

Dia tahu Anda cinta padanya. Demikian juga Anda. Tanpa dikatakan, perasaan cinta itu ada. Tapi alangkah baiknya bila ditunjukkan dengan aksi-aksi kecil ini. Berikut tips yang menunjukkan cinta Anda.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Ini sambungan dari seri sebelumnya, Misteri Cinta & Jodoh (4): 55 Cara Menyatakan Cinta [1]. Bila anda belum membacanya, silakan dibaca dulu. Bila anda sudah membaca seri ini, silakan dilanjutkan ke tips-tipsnya.

Salah satu film yang jadi inspirasi saya adalah “50 First Dates”. Film ini dibintangi oleh Drew Barrimore dan Adam Sandler. Yang menarik saya dari film ini adalah bagaimana si Henry Roth, cowok yang sebenarnya pemalu, jatuh cinta pada Lucy Whitmore.

Dia harus bisa menarik perhatian si Lucy dan membuatnya jatuh cinta. Setelah merancang sebuah strategi, akhirnya Lucy jatuh cinta. Tapi esoknya dia sudah tak mengenal si Henry, karena Lucy memiliki penyakit bangun tidur langsung lupa ingatan kemarin.

Makanya setiap hari si Henry membuat strategi baru untuk membuat si Lucy jatuh cinta. Di sini kita akan melihat berbagai cara si Henry menarik perhatian Lucy dan membuatnya jatuh cinta pada Henry. Ada yang berhasil, ada yang gagal.

Di sini, saya tak akan mengungkap bagaimana strategi menarik perhatian lawan jenis. Lebih mudah. Yakni bagaimana cara menyatakan cinta pada lawan jenis atau pasangan. Ya, karena ini juga cocok juga yang sudah berpasangan.

Mari kita tinjau tips-tips yang akan mengungkap ‘I really-really love you’ ini:

43. Bikin video cinta.
Carilah foto-foto si dia, khususnya waktu kecil. Lalu rangkaikan menjadi video. Tunjukkan pada momen istimewa.

44. Upload video anda itu ke internet,
misal di youtube.com dan berikan pernyataan cinta anda. Beritahu saudara dan teman dekat anda.

45. Hadiahi dengan musik.
Musik adalah bahasa yang paling indah. Belilah CD/kaset musik dengan genre kesukaan anda. Pastikan bahwa musik itu baru atau dia tak memiliki sebelumnya.

46. Hadiahi dengan buku.
Memang tidak semua orang suka membaca. Tapi kalau si dia suka membaca, itu adalah hadiah yang berkesan. Bila si dia tak suka membaca, belikan saja novel tipis atau novel humor.

47. Kirimilah artikel menarik tentang cinta.
Anda dan si dia bekerja di kantor yang sudah terkoneksi internet. Carilah tulisan yang tak panjang tentang kisah cinta. Dan berilah komentar anda, “Sayng, kamu juga akan bersikap demikian padaku kan?”. Lalu kirim via email.

48. Minta si dia bikin ‘wish list’.
Di beberapa website seperti Amazon, pengunjung bisa membuat ‘wish list’ barang yang ingin dimiliki. Mintalah dia membuatnya. Dengan cara ini, anda mengetahui impiannya. Kalau anda punya rejeki, belilah. Tak harus sama, tapi setipe. Ini akan jadi surprise yang menyenangkan.

Yuk kita pantau tips bagi pasangan yang sudah menikah:

49. Jika dia melakukan hal menyakitkan.
Katakan dengan jelas, bahwa anda tidak suka dia melakukan hal itu. Jangan diungkap dengan sikap memusuhi dan omelan-omelan.

50. Lain kali, jika bermimpi erotis dengan si dia,
ceritakan terus terang padanya. Hehehe.

51. Sering-seringlah bermanja-manja di tempat tidur,
tanpa harus bermaksud erotis.

52. Bangunkan ia tengah malam dengan sentuhan,
dan bermanja-manjalah padanya.

53. Tata ulang kamar dengan gaya romantis sekali-kali.
Semprotkan minyak wangi kesukaannya. Pasang lilin di beberapa sudut. Dan jangan lupa menyetel lagu kesangan anda berdua.

54. Anda tak boleh kalah cantiknya dengan kamar anda.
Anda, seorang istri, sudah menata kamar anda dengan romantis, jadi anda juga harus menata anda dengan cantiknya dong.

55. Supaya hubungan menjadi lebih romantis,
berikan satu tanda sayang di setiap awal pertemuan. Entah itu membelai rambut, mengusap-usap hidung, memang dagu, memegang kuping dan sebagainya.
[TSA, 24/05/2012 subuh]


[TAMAT]


Artikel ini bagian dari serial ‘Misteri Cinta dan Jodoh’. Inginnya sih saya membuat sampai 99 artikel dan dijadikan buku. Hehehe. Bila Anda suka, Anda bisa membaca tulisan lainnya serial ini di http://www.enerlife.id/category/serial-tulisan/misteri-cinta-jodoh/. Jadi pantau terus ya!…

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik IT, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

Leave a Reply