Contact us now
+6289-774455-70

55 Cara Nyatakan Cinta (4-Tamat)

55 Cara Nyatakan Cinta (4-Tamat)

Meski sudah menikah, tak berarti tabu saling menyatakan cinta. Juga tak haram bagi yang sudah lama menikah sekalipun. Saling menyatakan cinta, kemesraan masih terasa meski sudah lama tak pacaran lagi.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Ini sambungan dari seri sebelumnya, 55 Cara Nyatakan Cinta (3). Bila anda belum membacanya, silakan dibaca dulu. Bila anda sudah membaca seri ini, silakan lanjut masuk ke tips-tipsnya.

~~~
Meski sudah menikah, tak berarti tabu untuk tetap saling menyatakan cinta. Juga tak haram bagi pasangan yang sudah lama menikah sekalipun. Dengan saling menyatakan cinta, aroma kemesraan masih terasa meski sudah lama tak pacaran lagi. Hehehe.

Sekali-kali menyatakan perasaan cinta anda. Misal saat menerima telpon dari pasangan, “Ya, sayang. Ada apa?” Atau sekali-kali memuji penampilannya.

Meski begitu, menyatakan perasaan cinta tak harus dengan kata-kata. Banyak hal yang bisa kita lakukan, dan itu justru adalah pernyataan cinta yang paling tulus. Tindakan itu malah mengungkap pernyataan, ‘I really-really love you’.

Tapi sebelumnya kita simak dulu tips-tips yang juga bisa dilakukan pasangan yang belum menikah:

43. Bikin video cinta.
Carilah foto-foto si dia, khususnya waktu kecil. Lalu rangkaikan menjadi video. Tunjukkan pada momen istimewa.

  1. Upload video anda itu ke internet,
    misal di youtube.com dan berikan pernyataan cinta anda. Beritahu saudara dan teman dekat anda.

  2. Hadiahi dengan musik.
    Musik adalah bahasa yang paling indah. Belilah CD/kaset musik dengan genre kesukaan anda. Pastikan bahwa musik itu baru atau dia tak memiliki sebelumnya.

  3. Hadiahi dengan buku.
    Memang tidak semua orang suka membaca. Tapi kalau si dia suka membaca, itu adalah hadiah yang berkesan. Bila si dia tak suka membaca, belikan saja novel tipis atau novel humor.

  4. Kirimilah artikel menarik tentang cinta.
    Anda dan si dia bekerja di kantor yang sudah terkoneksi internet. Carilah tulisan yang tak panjang tentang kisah cinta. Dan berilah komentar anda, “Sayng, kamu juga akan bersikap demikian padaku kan?”. Lalu kirim via email.

  5. Minta si dia bikin ‘wish list’.
    Di beberapa website seperti Amazon, pengunjung bisa membuat ‘wish list’ barang yang ingin dimiliki. Mintalah dia membuatnya. Dengan cara ini, anda mengetahui impiannya. Kalau anda punya rejeki, belilah. Tak harus sama, tapi setipe. Ini akan jadi surprise yang menyenangkan.

Yuk kita pantau tips bagi pasangan yang sudah menikah:

  1. Jika dia melakukan hal menyakitkan.
    Katakan dengan jelas, bahwa anda tidak suka dia melakukan hal itu. Jangan diungkap dengan sikap memusuhi dan omelan-omelan.

  2. Lain kali, jika bermimpi erotis dengan si dia,
    ceritakan terus terang padanya. Hehehe.

  3. Sering-seringlah bermanja-manja di tempat tidur,
    tanpa harus bermaksud erotis.

  4. Bangunkan ia tengah malam dengan sentuhan,
    dan bermanja-manjalah padanya.

  5. Tata ulang kamar dengan gaya romantis sekali-kali.
    Semprotkan minyak wangi kesukaannya. Pasang lilin di beberapa sudut. Dan jangan lupa menyetel lagu kesangan anda berdua.

  6. Anda tak boleh kalah cantiknya dengan kamar anda.
    Anda, seorang istri, sudah menata kamar anda dengan romantis, jadi anda juga harus menata anda dengan cantiknya dong.

  7. Supaya hubungan menjadi lebih romantis,
    berikan satu tanda sayang di setiap awal pertemuan. Entah itu membelai rambut, mengusap-usap hidung, memang dagu, memegang kuping dan sebagainya.

(Tamat) [TSA, 23/2/2010 subuh]

^^^
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, konsultan tentang online communication, pembicara publik tentang TI, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://www.myusuf.or.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

One Comment - Leave a Comment
  • Leave a Reply